Gandeng IWAPI Majukan Perekonomian Pacitan

0
31

Bupati Pacitan Indartato melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pacitan periode 2020-2025. Pelantikan dan pengukuhan organisasi pengusaha wanita itu berlangsung di pendopo Kabupaten, Kamis (22/01/20) pagi. “Saya mengapresiasi atas terbentuknya IWAPI dan semoga kedepan dapat bersama sama membangun perekonomian di Pacitan” ungkap bupati.

Indartato sangat berharap kiprah IWAPI di Kabupaten Pacitan, terutama dalam menciptakan peluang kerja. Dengan terbukanya lapangan kerja berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi yang baik otomatis akan berpengaruh pada penurunan angka kemiskinan. Menurut Bupati, saat ini angka kemiskinan di kabupaten Pacitan masih kisaran 13 persen dengan pertumbuhan ekonomi 5,5 persen
Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI Jawa Timur Susmiati Rahmawati. Keberadaan IWAPI selain untuk menggali potensi daerah juga dalam rangka menghadapi persaingan pasar dunia. Ini sesuai tema, mewujudkan kaum wanita yang mandiri, cerdas, kreatif dan bertanggung jawab dibidang usaha dalam menghadapi persaingan pasar bebas (MEA) “Kita kelola potensi daerah sebaik baiknya karena tidak hanya pasar lokal, pasar internasional pun sudah menunggu” katanya.

Susmiati Rahmawati mendorong perempuan Pacitan untuk giat menggali potensi serta bakat apa saja yang masih tersembunyi . Ia yakin jika perempuan pengusaha di Pacitan mampu berkembang karena didukung sumber daya alam yang melimpah. “Pesan saya, meskipun kita punya karya tapi jangan lupa tanggung jawab kita kepada keluarga” pungkasnya.
Sementara Ketua DPC IWAPI Pacitan Fatimah Suharno mengatakan, untuk memaksimalkan kerja IWAPI, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan ranting di wilayah kecamatan. Fatimah berharap organisasi yang dipimpinya berjalan dengan baik serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru di Pacitan. (Rizky/Luky/Arif/Danang/Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here