Gelar Istighotsah, Demi Keselamatan Bersama

0
22

Malam ini, Kamis (8/10), lantunan ayat ayat Al Quran, dzikir tahlil dan tahmid memenuhi pendopo Kabupaten Pacitan. Bersama sejumlah kyai, para Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar Istighotsah untuk keselamatan Kabupaten Pacitan.

Diantara para ASN lingkup Sekertariat Daerah , hadir pula Bupati Pacitan beserta istri, Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta istri, serta pimpinan pengasuh pondok pesantren di wilayah Pacitan kota. Meski jumlah jamaah terbatas karena mematuhi protokol kesehatan namun pelaksanaan istighosah berlangsung khusuk.

“Selain untuk meningkatkan ketaqwaan, Istighotsah ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Pacitan diberikan perlindungan atas segala bencana yang saat ini menimpa” kata KH Mahmud, ketua penyelenggara kegiatan.

Dengan bermunajat kepada Allah SWT melalui istighotsah ini lanjut Mahmud semua berharap Kabupaten Pacitan aman dari marabahaya dan bencana. Terlebih kabupaten di selatan Jawa Timur ini menjadi salah satu wilayah yang terdampak langsung jika tsunami besar terjadi. Seperti, kajian ilmiah para ahli yang baru baru ini ramai menjadi perbincangan publik. Ditambah lagi pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“sebentar lagi kita juga akan melaksanakan pilkada semoga diberi kelancaran”, pungkasnya. (Eriska/rizky/Luky/arif/humasPacitan)

📷 @danangdr

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here