Gelar Perkemahan, Cara Pramuka Tremas Kenalkan Pesantren pada Masyarakat

0
121

Dalam rangka meningkatkan kecakapan santri dalam berpramuka. Pramuka Gudep 06.113-06.114 pangkalan MTs Pondok Tremas Pacitan hari ini (12/10) resmi memulai kegiatan Perkemahan. Kegiatan yang akan berlangsung hingga besok ini juga sebagai wujud memperkenalkan pesantren kepada masyarakat luas.

Perkemahan bertema “Bakti santri untuk Negeri” ini digelar di Lapangan Desa Mangunharjo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan. Tak kurang dari 159 santri putri terlibat aktif dalam perkemahan ini. Tidak Berbeda dengan perkemahan sebelumnya, para santri ditempa kecakapan kepramukaan dari pagi hingga malam hari.

Agenda pada hari pertama diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Camat Arjosari. Tampak mengikuti upacara pembukaan, Gus Muadz Harits, Ustadz Annajih, Ust Joko Margiono, Ust Masruhan, Ustadz Afat, Ustadz Munir dan beberapa pembina lainya.

Berbagai agenda akan digelar mulai malam nanti, diantaranya pembacaan maulidurrosul dan mahallul qiyam yang dipimpin langsung oleh Gus Muadz Harits Dimyathi serta malam keakraban dengan masyarakat setempat yang dimeriahkan oleh orkes Gambus Aiwaah.

Selanjutnya, pada malam kedua akan digelar pentas seni dan drama kolosal santri untuk mengiringi penyalaan api unggun. Pentas seni akan dimeriahkan oleh penampilan seni dari organisasi Garnisi dengan membawakan beberapa lagu untuk menghibur masyarakat setempat.

Diharapkan dengan keikutsertaan para santri dalam kegiatan perkemahan sapta bhakti muda ini akan tumbuh jiwa sosial dan keberanian sesuai dengan moto Pramuka Pondok Tremas, Assaja’ah ( Pemberani), Attawadhu’ ( Rendah Diri) dan Ahlakul Karimah ( Berbudi Pekerti)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here