Gemaharjo Masuk Nominasi Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Se Provinsi Jawa Timur

0
123
Keterangan Foto: Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo saat melihat koleksi buku Perpustakaan Cahaya Desa Gemaharjo.

Upaya pengelolaan perpustakaan Cahaya di desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo kembali membuahkan prestasi dengan masuk nominasi 10 besar Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan se Provinsi Jawa Timur.
Untuk melihat secara langsung pengelolaan tersebut, hari ini (21/04/2017) tim penilai dari Provinsi Jawa Timur datang ke Gemaharjo untuk melakukan visitasi.
Rombongan tim penilai disambut langsung oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo. Dalam sambutannya Yudi Sumbogo berharap kepada tim penilai agar selain menilai juga memberikan pembinaan terhadap pengurus Perpustakaan Cahaya gemaharjo supaya dapat mengelola perpustakaan lebih baik lagi sehingga memberi manfaat yang maksimal terhadap masyarakat. “Kami siap untuk melaksanakan perbaikan-perbaikan lagi untuk maju ke tingkat nasional” jelas Yudi Sumbogo.
Sejalan dengan harapan Wakil Bupati, pimpinan tim visitasi, Sri Wahyu Hastarini menjelaskan bahwa salah satu tujuan visitasi ini juga untuk melaksanakan pembinaan. “Harapan kami semua nominasi bisa sama sama maju dalam pengelolaan perpustakaan” lanjutnya.
Perpustakaan Cahaya Desa Gemaharjo yang terletak di samping Balai Desa Gemaharjo dikelola dibawah bimbingan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan. Menurut kepala perpustakaan Cahaya, Sukiran, jumlah pengunjung perpustakaan bisa mencapai 75 pengunjung per hari. Rata-rata yang berkunjung adalah remaja. (arif/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.