Istri Tarawih Suami Gantung Diri

0
166

PACITAN, – Kasus gantung diri kembali terjadi di wilayah hukum Mapolres Pacitan. Peristiwa kali ini dialami Sarno, warga RT 02/RW 08, Dusun Gowong, Desa Bungur, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Lelaki berusia 55 tahun tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di atas pohon kopi yang berada di kebun rumahnya, Sabtu (3/6) sekira pukul 20.30 WIB.

‎Menurut Sarmi, istri korban, saat itu dirinya baru saja pulang dari masjid usai menunaikan sholat tarawih. Sesampainya di rumah, ia pun mencari keberadaan suaminya. Namun. ternyata korban tidak ada. Sontak saja, perasaan Sarmi kian panik. Tanpa pikir panjang, ia pun lantas mendatangi rumah tetangganya untuk mencari tahu keberadaan orang yang dicintainya itu.

“Saya berusaha mencari ke tetangga terdekat, namun (korban) tidak ada di situ,” katanya.

Perasaan tak enak mulai menyelimuti benak perasaan Sarmi. Apalagi, tetangga dekatnya tidak mengetahui keberadaan suaminya itu. Namun betapa kagetnya, ketika ia berusaha menerangi kebun kopi di samping rumahnya dengan lampu senter, nampak sesosok tubuh manusia dengan mengenakan kaos warna biru yang tergantung dengan tali di bawah pohon kopi. ‎Merasa penasaran adanya pemandangan ganjil itu, Sarmi pun bergegas mendatangi penampakan sosok tubuh manusia dengan kaos biru tersebut.

“Ternyata itu suami saya. Saya langsung berteriak minta tolong,” tuturnya dengan sesenggukan menahan tangis.

Mendengar teriakan Sarmi, beberapa tetangga dekatnya yaitu Mermawan dan Suwarso, langsung mendatangi lokasi kejadian. Mereka sangat kaget saat mendapati tubuh Sarno tergantung di bawah pohon dan sudah dalam keadaan meninggal. Suasana malam itu sontak menjadi gempar. Warga yang lain pun ikut berdatangan guna melihat kejadian gantung diri tersebut.

Sejurus kemudian, peristiwa gantung diri itu dilaporkan ke Mapolsek Tulakan. ‎Hasil penyelidikan sementara, peristiwa tersebut diduga kuat murni gantung diri. Sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada mayat korban. Polisi mendapati lidah korban dalam kondisi menjulur dan tergigit. Selain itu juga ditemukan percikan air mani dan tinja korban di celana dalamnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian. Di antaranya kaos pendek warna biru, celana pendek warna abu-abu yang dikenakan korban, serta tali plastik warna biru sepanjang kurang lebih 1,5 meter. (pct1/yun)BANGSAONLINE.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here