Jadikan Pariwisata Lokomotif Penggerak Ekonomi Masyarakat

0
0

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji minta adanya dukungan penuh stakeholder termasuk kepala desa dalam menyukseskan salah satu program prioritas yakni, percepatan pembangunan infrastruktur dan pariwisata. Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Pacitan itu berharap besar sektor pariwisata tersebut dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi masyarakat.

“Saya minta dukunganya terutama bagi kepala desa yang memiliki obyek-obyek wisata”, ungkap bupati saat melakukan pertemuan dengan kepala desa Se Kecamatan Pringkuku, Jumat (21/05).

Harapan besar Bupati Indrata Nur Bayuaji menjadikan sektor pariwisata sebagai program prioritas cukup beralasan. Mengingat, kabupaten berjuluk Paradise Of Java ini kaya obyek pariwisata, terutama wisata alam. Maka tak heran jika selama ini sektor pariwisata menjadi penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pacitan.

“Beberapa hari lalu saya berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Dinas LH dan Perkim dan salah satu hasilnya akan memprioritaskan untuk melebarkan jalan Srau dan Watukarung”, sambungnya.

Bupati ingin pariwisata diwilayah Pacitan bisa terkoneksi dengan baik. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke Pacitan dapat mengakses dan memilih lokasi wisata dengan mudah. Seperti diketahui Kabupaten Pacitan memiliki obyek wisata sangat banyak. Mulai dari obyek wisata yang pengelolaanya oleh pemerintah daerah, pemerintah desa serta swasta. Destinasi wisata tersebut Terbentang mulai Kecamatan Donorojo hingga Sudimoro. (Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.