Berbagi Tips Sehat Istri Bupati Minta Ibu Hamil Bahagia

0
0

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pacitan Efi Suraningsing Indrata Nur Bayuaji membagikan tips sehat kepada para ibu hamil (Bumil) di Desa bandar Kecamatan Bandar. Istri Bupati Pacitan itu dengan penuh semangat mengajak para ibu hamil untuk menjaga hati dan pikiran untuk tidak stres demi menjaga kandungan.

“Ibu kalau hamil harus bahagia biar makannya enak, makan yang bergizi agar kehamilan kuat dan sehat”, ujarnya.

Ibu dari Pinayung Baskara Putri Azzahra itu berharap orang tua terutama ibu memperhatikan tumbuh kembang anak. Memberi gizi yang berimbang mulai dari masa kehamilan, balita hingga dewasa. Hal ini penting agar anak tumbuh sehat sehingga tidak ada lagi kasus stunting. Yaitu, suatu kondisi gagalnya tumbuh kembang anak yang menyangkut pertumbuhan tubuh dan otak disebabkan oleh kekurangan gizi dalam waktu lama.

Masalah stunting menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, bukan hanya menjadi masalah ibu hamil tapi masalah bersama. Namun demikian, memutus mata rantai stunting dapat dimulai dari para ibu. Yakni, dengan mempersiapkan dan menjaga kehamilan untuk tetap sehat sampai melahirkan. Generasi berikutnya harus tahu apa dan kenapa ada stunting agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

“Saya mohon setelah melahirkan tolong jangan abaikan anak berikan ASI yang cukup”, katanya lagi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan mendampingi Bupati Pacitan mengunjungi warga stunting diwilayah Kecamatan bandar.Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK). (HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.