Jalan Baru Ditarget Rampung 4 Bulan

0
118

Pembangunan jalan baru pada titik amblesan di jalan Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Tegalombo resmi dimulai. Pelaksanaannya sendiri ditandai dengan gelaran doa bersama yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pacitan. “Tujuannya agar lalu lintas Pacitan-Ponorogo lancar,” kata Bupati Indartato saat meninjau lokasi proyek, Senin sore (15/5/2017).

Agar pembangunan jalan nantinya sesuai harapan, pemkab bersama warga setempat menggelar doa bersama. Harapannya agar proses pembangunan tidak menemui kendala dan selesai sesuai rencana.

Menurut Bupati proyek jalan tersebut ditergetkan rampung dalam 4 bulan mendatang. Namun demikian saat arus mudik Lebaran nanti diupayakan jalan telah dapat dilalui para pemudik. Keyakinan itu didasari pada progres pelaksanaan yang tanpa kendala. Sebab sebelumnya pemkab telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Baik tingkat provinsi, pusat, maupun akademisi. “Sebelumnya kita telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Kementerian,” ucapnya.

Sebelumnya, jalur tersebut mengalami ambles empat kali, yakni pada awal April dan Mei, serta Pertengahan Oktober 2015. Amblesan terakhir terjadi pada bulan Januari 2016 lalu. (arif/tarmuji/pranoto/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.