Kabupaten Pacitan Juara Utama Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019

0
20

Kabupaten Pacitan terus menorehkan prestasi. Di bidang perhubungan kabupaten Pacitan memenangi Ajang penilaian Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019.
Kabupaten diujung selatan Jawa Timur ini berhak memboyong supremasi tertinggi bidang kelalulintasan kategori kabupaten berkepadatan penduduk tinggi. Sukses Pacitan memboyong juara utama karena berhasil meraih nilai tinggi pada empat pilar sekaligus. Yakni, manajemen yang berkeselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, serta perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan.
“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pemangku bidang kelalulintasan termasuk masyarakat atas kesadarannya dalam berlalu lintas” ungkap Bupati Indartato setelah menerima penghargaan IRSA di Ballroom Sangrilla Hotel Jakarta, Selasa (17/12/2019) sore.
Lebih lanjut Bupati berharap, raihan prestasi ini dapat menjadi pemicu semangat untuk menciptakan lalu lintas Pacitan yang aman dan baik. Sehingga angka kecelakaan dapat terus berkurang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan, Wasi Prayitno mengatalan, penilaian ini diberikan karena Pemkab Pacitan konsisten menjalankan beberapa program inovatif. Seperti, Program Anti Cilukba atau upaya pengeprasan jalan dengan tanjakan dan turunan ekstrem, program “Garda Senja”, kependekan dari gerakan bersepeda untuk sekolah dan bekerja, serta inovasi Poniras (Pondok Pesantren Idle Road Safety). (rizky/arif/dimas/humas pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here