Kepala Dusun Sendi Jadi Wakil Desa Bangunsari di Pelatihan Kader AMPL Kabupaten Pacitan

0
59
DUSUN SENDI – Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL) Nasional merupakan sebuah lembaga adhoc yang dibentuk pada tahun 1997 sebagai wadah atau forum komunikasi dan koordinasi agar pembangunan air minum dan sanitasi berjalan lebih baik. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, hingga evaluasi. Selain itu, pembentukan Pokja juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah pelaku pembangunan air minum dan sanitasi.
Kabupaten pacitan juga terus aktif mejalankan program AMPL dengan mengundang masyarakat yang diwakili oleh Kader AMPL  pilihan desa masing-masing. Bertempat di Hotel Graha Prima pacitan pelatihan program Kerja Kader AMPL dilaksanakan.
Kegiatan tersebut diikuti 36 Desa se-Kabupaten pacitan berlangsung selama 1 hari penuh yaitu pada tanggal 30 oktober hingga 1 November 2018.
Pelatihan Kader AMPL Kabupaten Pacitan ini bukan tanpa alasan yaitu untuk menindaklanjuti program PAMSIMAS Kabupaten Pacitan yang akan langsung berpengaruh kepada masyarakat.
Desa Bangunsari Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan juga mengirimkan Kader AMPL untuk mengikuti pelatihan yang telah dipilih oleh Kepala Desa Bangunsari, yang diwakili oleh Kepala Dusun Sendi “Reza” dan Muryanto.
Kepala Dusun Sendi menuturkan bahwa dari hasil pelatihan Kader AMPL Pacitan ini, Pemkab pacitan mengharapkan bukan hanya teori namun mampu dilapangan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat untuk mencapai program Pamsimas dengan RPJM dan RKPdes di daerah ini agar bisa langsung di nikmati masyarakat. Kader AMPL harus turut serta dalam lingkup pemberdayaan lingkungan yang berbasis pada kesehatan masyarakat.(ofk)https://dusunsendi.blogspot.com
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here