Kita Harus Menjadi Dewasa

0
34

Bupati Indartato menyisipkan pesan moral agar kita menjadi lebih dewasa dalam menyikapi proses demokrasi. Itu disampaikannya dihadapan khalayak pada pelantikan 33 orang kepala desa (kades) terpilih di pendapa Kabupaten Pacitan, Kamis (13/12/2018). “Kita harus menjadi dewasa. Kita rangkul (kubu pesaing), agar Pacitan tetap tenteram,” ujarnya.

Selain itu bupati juga mengingatkan jika pemilihan kades dan proses lanjutannya menjadi momentum untuk kebangkitan dan kemandirian desa. Tidak itu saja, terpilihnya seorang pemimpin diharapkan dapat mewujudkan kemajuan wilayah yang dipimpin serta masyarakatnya.
Bupati juga menekankan pentingnya kerjasama sebagai sebuah organisasi tanpa menanggalkan aturan-aturan yang ada. Sebab, jika peraturan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka tujuan menciptakan tata kelola pemerintahan dan masyarakat yang ideal bakal dapat terwujud beriringan. “Kebersamaan menciptakan ruang untuk saling memahami. Jika semua menyadari aturan yang berlaku, saya yakin semuanya akan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (arif/nasrul/juremi tomas/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here