Kunjungi Jembatan Putus Dampak Longsor Desa Kemuning Tegalombo

0
11

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) didampingi Camat Tegalombo Nur Subhan serta Pengawas SD Dinas Pendidikan Pacitan, Subakti, Kamis (09/03/2023) siang meninjau longsor di Dusun Sempu, Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo. Seperti diketahui, bencana longsor yang terjadi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu menyebabkan jalan dan jembatan hancur.

Terputusnya akses penghubung tersebut menyebabkan jalur perekonomian warga terganggu. Termasuk, memutus akses pendidikan bagi sebagian siswa di SDN Kemuning 3. Terdapat 10 siswa yang terpaksa mengikuti pembelajaran terpisah karena tidak bisa melintas jalur menuju sekolah.

“Untuk sementara mereka menempati mushola untuk proses belajar mengajar dan secara bergantian guru-guru yang mendatangi siswa,” kata Pengawas SD Dindik Subakti.

Melihat kondisi longsor serta dampak yang timbul Mas Aji menawarkan opsi memaksimalkan jalur alternatif lain. Alasanya, jalur serta jembatan yang ada selama ini terlalu berdekatan dengan sumber bencana. Kendati demikian hal tersebut masih akan dibicarakan dengan instansi terkait.

“Saya kira jalur ini sangat membahayakan karena terlalu dekat dengan sumber longsor,” ungkap Mas Aji.

#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.