Luncurkan SIMPEL; Siswa PAUD Hingga SMA Bisa Punya Buku Tabungan Sendiri

0
0

Bank Jatim Cabang Pacitan kembali meluncurkan satu program baru bagi siswa dan siswi PAUD, TK, SD, SMP dan SMA berupa Tabungan Simpanan Pelajar atau (Simpel). Program ini dikhususkan kepada mereka yang belum mempunyai KTP.

Dalam wadah Inklusi Keuangan Bank Jatim Cabang Pacitan dengan perwakilan SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Pacitan, secara resmi merilis program tersebut, hari ini (04/08).

Simpel tersebut adalah arahan langsung Gubernur Jawa Timur bersama OJK. Kepala Cabang Bank Jatim Pacitan Murjoko Teguh Hariyanto mengatakan program tersebut mampu memberi gambaran kepada siswa akan pentingnya mengelola keuangan sejak dini.

“Dengan dibantu tim kami, kita akan jemput bola membuat dan mengambil tabungan yang sudah barang tentu ini berbeda dengan tabungan konvensional,” ujar Murjoko Teguh.

Cukup dengan menyetor uang Rp 5.000 siswa dan siswi dapat mempunyai buku tabungan sendiri, lebih menarik lagi Tabungan Simpel tersebut tanpa adanya biaya administrasi dan potongan lain-lain.

“Kami berharap adanya dukungan dari pemerintah maupun orang tua wali, sehingga adik-adik ini bisa mengelola keuangan sejak dini demi masa depan yang lebih baik,” tambah dia. (bankJatimCabangPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.