Maaf; Dindik Pacitan Takut Melanggar Hukum

0
13

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindik) Kabupaten Pacitan Daryono memastikan proses Vaksinasi terhadap tenaga guru di Kabupaten Pacitan telah sampai di tahap kedua. Namun demikian pihaknya masih belum dapat memastikan kapan Pendidikan Tatap Muka (PTM) dapat dijadwalkan.

“Ya kami tentu tahu ada efek negatif terhadap siswa dari sistem daring yang kini dilakukan,” katanya kepada awak media (18/03), namun sejauh ini seluruh pihak sekolah tetap siap terhadap mekanisme protokol kesehatan.

Persetujuan dari Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pacitan (Bupati) tetap menjadi kunci terlaksananya PTM, tetapi jika pemerintah pusat (Kementerian Pendidikan) membuat kebijakan PTM di bulan Juli pihaknya tidak harus menunggu putusan ketua satgas. “Yang pasti kami tidak ingin melanggar aturan, karena itu melanggar hukum, “ ujar dia.

Proses vaksinasi yang terus berjalan membuat ketahanan baru kepada seluruh tenaga pendidik, namun untuk para siswa hingga kini belum ada perintah resmi dari instansi terkait. Daryono memastikan vaksinasi mungkin dilakukan untuk siswa dan para mahasiswa.

Meski demikian pun sebenarnya pihak Dindik tetap mengharap proses PTN segera dilakukan, karena pihaknya sadar proses pendidikan yang sebenarnya adalah tetap muka, karena secara psikologis dapat membentuk karakter manusia seutuhnya. “Dari bersosialisasi kepada guru maupun terhadap teman-temannya,” pungkas Daryono. (bd/frd/ryt/ss/dzk/rch/tk/DksominfoPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.