Maksimalkan Rekrutmen CPNS

0
126

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pacitan resmi dibuka, ditandai dengan diunggahnya formasi oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pacitan (11/11) lalu yang kini beredar di berbagai jejaring Grup Whatsapp.

Supomo Kepala BKPPD mengatakan tahapan pendaftaran akan berlangsung hingga (25/11) yang disertai dengan pengumuman, selanjutnya BKPPD Pacitan akan menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tahun ini Kabupaten Pacitan memperoleh jatah 340 formasi, meliputi 267 formasi di tenaga pendidikan, 42 formasi tenaga kesehatan, dan tenaga teknis sebanyak 31 formasi. Meskipun tenaga pendidik memiliki porsi besar, namun disayangkan para guru honorer tidak ada pengecualian, “Mereka harus mendaftar seperti yang lain,” terang Supomo di ruangnya pagi ini (18/11).

BKPPD juga merilis masyarakat Pacitan yang mengisi formulir Rekrutmen CPNS 2019/2020  sebanyak  1136, dengan rincian Submit sebanyak 430 pendaftar, dan sudah diverifikasi sebanyak 136 dan yang belum terverifikasi sebanyak 269 pendaftar. “Kami bekerja ekstra siang malam mempersiapkan itu, agar terverifikasi semua,” terang Supomo.

Verifikasi tersebut bertujuan untuk menentukan para pendaftar masuk Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Sarat (TMS), jadi pihaknya menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Pacitan untuk memaksimalkan waktu yang disediakan oleh BKPPD. “Jika pendaftar di rumah sinyal sulit maka kami persiapkan ruang untuk pendaftar,” tambah Dia.

Begitu juga persyaratan, diharap Supomo segera dipenuhi semuanya, sehingga seluruh pendaftar tidak ada yang mengalami TMS, dan para pendaftar yang terverifikasi dapat mengikuti ujian di bulan Februari tahun 2020 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. “Jadwal ujian pastinya belum ada,” pungas Dia. (budi/riyanto/wira/DiskominfoPacitan). untuk mendapatkan informasi seputar pacitan terupdate silahkan kunjungi https://pacitankab.go.id/

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.