STKIP PGRI Pacitan: Juarai Bidang Riset

0
135

Sebagai barometer kompas pendidikan di Pacitan STKIP PGRI kembali sabet prestasi. Penghargaan Klaster atau pengelompokkan Perguruan Tinggi berbasis penelitian menempatkan kampus pendidik tersebut di peringkat 167 pada Klaster Utama dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pengumuman Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Penelitian dikeluarkan oleh Direktur Sistem Riset dan Pengembangan (Kemenristek) Dikti, melalui surat nomor B/850/E2.4/RS.04/2019, tanggal 19 November 2019.

Peringkat membanggakan tersebut membawa STKIP PGRI Pacitan menjadi satu-satunya Sekolah Tinggi PGRI di Jawa Timur yang masuk Klaster Utama. Serta menempatkan STKIP PGRI Pacitan pada Top 50 Perguruan Tinggi Klaster Utama se-Jawa Timur, dan menempati urutan ke-5 pada Klaster Utama Perguruan Tinggi PGRI se-Jawa Timur. Capaian ini tentunya berbuntut pada harapan panjang mempertahankan dan terus lebih baik.

Ketua STKIP Pacitan Sri Iriyanti mengungkapakn kebahagiaan, syukur dan harapan menjadi satu yang disertai doa. “Ini berkat kerja sama, semoga prestasi ini mampu melejitkan semangat kita untuk terus berkiprah membangun Pendidikan di Pacitan dan Indonesia,” turutnya.

Seluruh civitas akademika Kampus Pendidik pun menyambut prestasi ini dengan hangat. Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan, Sugiyono menyampaikan bahwa sepantasnya STKIP mendapatkan prestasi tersebut, karena merupakan jawaban atas kerja sama dan kerja keras semua pihak. Terutama produktifitas penelitian Dosen STKIP PGRI Pacitan yang mampu menembus tingkat nasional. “Kami bangga, prestasi ini sebagai bekal kepercayaan diri untuk menjemput prestasi yang lain,” tandasnya yakin.
(budi/stkip)

#stkippgripacitan #stkippacitan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.