Mas Aji Berangkatkan Jalan Sehat Moderasi Beragama

0
22

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat moderasi beragama yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan. Acara dalam rangka Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama tersebut mengambil start dari depan Kantor Kementerian Agama Pacitan, Kamis, 29/12/22.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul disini, Pacitan semakin rukun, sehat, sejahtera dan bahagia, adil makmur, gemah ripah loh jinawi”, kata Mas Aji sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat.

Menurut Kepala Kemenag Pacitan, Moh. Nasim, jalan sehat moderasi beragama ini bertujuan untuk menciptakan suasana kerukunan diantara umat beragama dan juga kerukunan diantara masyarakat Pacitan. Selain itu juga agar seluruh masyarakat Pacitan pada umumnya, dan keluarga besar Kemenag Pacitan sehat jasmani dan rohani.

“Jika berlangsung dengan baik, maka visi Pacitan sejahtera dan bahagia akan tercapai” jelas Moh. Nasim.

Jalan sehat moderasi beragama dihadiri bupati, wakil bupati, sekda, forkopimda dan diikuti ormas keagamaan se Kabupaten Pacitan serta keluarga besar Kemenag Pacitan. Sebelum pemberangkatan jalan sehat, dilaksanakan Deklarasi Tahun Toleransi oleh seluruh ormas keagamaan se Pacitan disaksikan Bupati dan Forkopimda.

@inb_indratanurbayuaji
#pacitan
#prokopimpacitan