Pak In; Terima Kasih Pak Jhon Telah Peduli Terhadap Saya Dan Lingkungan

0
10

Beberapa tahun lagi kawasan Pantai Pancer Door yang kini dipenuhi pohon Cemara Udang dan Waru bakal dipenuhi berbagai jenis kawanan burung, kian asri dan menambah kesan tersendiri dengan keberadaan puluhan kawanan kerbau.

Ini lantaran Bupati Pacitan Indartato pagi tadi (01/03) melepasliarkan puluhan pasang burung dari 3 jenis berbeda. Yakni, Derkuku Kelantan (Streptopelia bitorquata), Puter Irak (Columba risoria) dan Puter Pelung (Streptopelia Risoria).

Jhon Vera pemilik gagasan tersebut mengaku kelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, meski disisi lain ia mengaku pelepasan burung merupakan wujud penghormatan masyarakat kepada Bupati yang sebentar lagi mengakhiri masa tugasnya.

“Saya berharap ya, bersama teman-teman semua, Pak Bupati berakhir (mengakhiri masa tugas) dengan heppy tidak ada aral melintang, termasuk kepada dinas-dinas terkait,” ujar Jhon kepada DiskominfoPacitan.
Rasa syukur dan bangga diakui Bupati terhadap perhatian masyarakat baik kepada dirinya pribadi maupun terhadap alam di Kabupaten Pacitan. Rasa tersebut ditandai dengan dihampirinya Sekda Pacitan Heru Wiwoho yang kebetulan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Indartato minta pemerintah lebih memperhatikan lagi upaya pelestarian alam dan satwa.

“Terima kasih Pak Jhon telah peduli terhadap saya dan lingkungan, saya berharap dengan simbol kebebasan nanti semua masyarakat bersatu padu demi cita-cita bersama,” ungkap Bupati.

Sementara Sekda dalam waktu dekat akan melakukan berbagai koordinasi dengan instansi terkait, untuk menindaklanjuti arahan Bupati. Tidak hanya meningkatkan anggaran terhadap kelestarian, tetapi dipastikan berbagai peraturan untuk perlindungan alam akan diterbitkan. “Namun kami sebelumnya kami akan melihat kota-kota lain, seperti apa peraturannya,” ungkap Heru. (bd/hf/pren/ryt/ss/dzk/rch/tk/DiskominfoPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.