TMMD REG-110 di Widoro, Donorojo Sah Dimulai

0
7

Gema Gong menjadi tanda dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG Ke-110 yang digelar secara serentak di 60 desa di Indonesia.

Desa Widoro, Donorojo menjadi salah satu yang beruntung, lokasinya yang kini strategis karena dihimpit oleh 2 lanskap Pantai Buyutan dan Banyu Tibo tidak mengisyaratkan wilayah ini baik secara infrastruktur. Berbagai data dan masukan dari masyarakat dikemas apik ileh babinsa, didukung jajaran Kodim 0801 Pacitan maupun pihak Pemda Pacitan.

Gerakan personel militer selama 32 hari tersebut disambut tentu disambut baik seluruh masyarakat, terbukti dengan antusiasme mereka membantu TNI di semua program yang telah terkonsep 1 tahun lalu.

“Kendalanya adalah cuaca, namun dengan pengalaman yang ada TMMD REG-110 DI Widoro ini harus berhasil,” ungkap Komandan Korem 081 Madiun Kolonel Inf, Waris Ari N saat pembukaan di Pendopo Kabupaten.

Beberapa sasaran fisik dan non fisik tersebut setidaknya akan semakin meningkatkan kualitas desa Widoro, begitu juga dengan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 6 unit yang kini juga tengah berlangsung.

Pandemi yang berkecamuk kali ini juga disikapi serius oleh seluruh jajaran dalam penyelenggaraan TMMD REG-110, semua anggota yang dilibatkan harus bebas Covid-19, begitu juga lokasi kegiatan harus tetap zero kasus. ” Jangan sampai ada klaster baru,” pungkas Danrem. (DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.