Pantau Kesiapan Keamanan Natal Bupati Indartato Sampaikan Pesan Toleransi

0
40

Menjelang perayaan hari raya Natal Bupati Pacitan Indartato, Kamis (24/12) memantau sejumlah gereja di Pacitan. Bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0801 Pacitan, Bupati meninjau keamanan dan kesiapan dua tempat ibadah terbesar milik umat kristiani di Pacitan yakni, gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius dan Gereja Kristen Jawi Wetan.

“Hari ini Forkopimda dengan instansi terkait mengucapkan manghayubagya dengan adanya pelaksanaan natal, semoga berjalan lancar dan bermanfaat untuk umat”, kata bupati.

Selain keamanan bupati juga ingin memastikan penyelenggaraan natal disemua gereja tetap mematuhi protokol kesehatan karena penularan covid 19 masih terjadi. Bupati Indartato juga menyampaikan pesan agar semua menjaga toleransi demi Pacitan yang lebih damai.

Secara umum, kesiapan dua gereja di Pacitan menyambut perayaan natal cukup baik. Fasilitas protokol kesehatan tersedia lengkap mulai alat pengukur suhu tubuh, alat cuci tangan serta pengaturan jarak tempat duduk jamaat. Tak terkecuali memastikan yang hadir dalam perayaan natal memakai masker.

Sementara, menurut Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono untuk pengamanan natal dan tahun baru pihaknya telah menyiagakan dua per tiga dari kekuatan Polres atau setara 450 personil. Kapolres menegaskan tidak akan menganggap remeh masalah keamanan meskipun Pacitan terkenal aman. (HumasPacitan/PemkabPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.