Pastikan Semua Bantuan Tepat Sasaran

0
32

Pemerintah telah menyalurkan berbagai bantuan guna menanggulangi dampak pandemi covid 19. Melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS), beragam bantuan tersebut diharapkan jatuh pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Harapannya siapa yang berhak menerima ya betul-betul menerima yang tidak ya tidak menerima”, kata bupati Indartato, saat memantau pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Desa Donorojo Kecamatan Donorojo, Selasa (18/05/20). Bupati Indartato minta setiap bantuan baik yang bersumber dari pusat maupun dari dana desa tepat sasaran. Diberikan kepada mereka yang benar benar terdampak pandemi wabah. Seperti, masyarakat yang sebelumnya mampu atau memiliki usaha namun karena pandemi harus kehilangan sumber pendapatan.
Selain memantau pencairan BLT DD, bupati didampingi wakil bupati, Kapolres, Dandim 0801 dan Sekretaris Daerah juga menyerahkan penyempurnaan data berbasis nomor induk kependudukan (NIK) kepada pemerintah desa. Data yang sudah terverifikasi hingga tingkat RT itu akan menjadi dasar penyaluran bantuan bagi warga terdampak covid 19.

Dari Desa Donorojo, bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Widoro dalam agenda yang sama. Kegiatan berakhir di lokasi wisata pantai Klayar di Desa Sendang.

Ditempat ini bupati menyerahkan bantuan kepada 339 pelaku pariwisata. Seperti, para pedagang, pemilik homestay, pemilik usaha ojek ATV maupun pemandu wisata. Sudah dua bulan lebih mereka kehilangan sumber pendapatan karena lokasi wisata ditutup. (Rizky/Luky/Arif/Danang/Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.