Pelatihan Wirausaha Demi Tingkatkan kualitas ASN Purna Tugas

0
14

Usai mengabdi kepada segenap bangsa dan Negara, para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menemui masa Purna tugas di usia yang telah ditentukan. Itu merupakan dambaan, meskipun tidak semua ASN dapat menemui masa tersebut sama seperti yang di bayangkan, kesehatan, ekonomi dan utamanya masalah sosial menghantui mereka.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan ingin seluruh ASN yang telah pensiun masih mempunyai jalan panjang, kaya inovasi dalam benaknya yang bakal menemani banyak waktu luang. Sukur-sukur dapat membantu meningkatkan perekonomian.

Purnomo Sekretaris BKPPD Pacitan mengatakan Pelatihan Kewirausahaan ini penting dilaksanakan, mengingat banyak pensiunan ASN kebanyakan tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya. “Mempunyai alternatif dan berani mengambil keputusan harus dimiliki bapak ibu nanti,” harap Purnomo.

Menurut Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, mereka ASN yang akan pensiun itu sudah dibekali keterampilan manajerial, sehingga mudah saja jika mempunyai inisiatif untuk berwirausaha. Sehingga harapan para ASN yang Purna tugas menjadi lebih berkualitas di tengah masyarakat adalah kemungkinan yang mudah terjadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah ikhlas hati mengabdi kepada masyarakat dan pemerintah, dan semoga bapak dan ibu bersedia membuka pintu maaf jika selama bekerja bersama-sama ada ucapan dan perbuatan yang menyakiti hati,” kata Wabup. (budi/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here