HKTI Harus Berfikir Desa Ikonis

0
52

Menurut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, sektor pertanian mesti digarap dengan sebaik-baiknya, mengingat 80 persen masyarakat berada di sektor tersebut. Salah satu pendukungnya adalah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Sementara pembangunan pertanian tidak boleh lambat, supaya bahan pangan dapat selalu terjaga keberadaannya dimana itu bisa mendorong peningkatan ekonomi petani. Dan HKTI harus menjadi pendamping yang baik bagi masyarakat desa di 12 kecamatan. “Inovasi harus dilakukan, salah satunya adalah memaksimalkan internet,” katanya pada Pengukuhan Anggota HKTI Pacitan Periode 2019-2024 hari ini 07/08 di Gedung Pertemuan UPT P3 Tamperan.

Selanjutnya berbagai kerja sama juga harus terus dibangun baik dengan pemerintah desa, kecamatan dan seterusnya. Mengingat Wilayah Pacitan yang mempunyai potensi bagus dibidang agrobis kelak lahir ikon-ikon di desa-desa. “Selain mendukung peningkatan ekonomi masyarakat juga satu terobosan bagi sektor pariwisata,” harap Wabup.

Dana desa yang bergulir juga dinilai menjadi pendorong yang sangat strategis yang sayang jika disia-siakan, maka pengolahan yang baik dan benar menjadi sarat yang harus diprioritaskan. “Jadilah pendamping petani yang dapat diandalkan,” tambahnya. (budi/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.