Pemkab Pacitan Gelar Workshop Bidang Pendidikan

0
61

Pacitan – Untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Pacitan, Pemkab Pacitan hari ini gelar workshop bidang pendidikan di Pendapa Kabupaten Pacitan. Workshop diikuti oleh insan-insan pendidikan lingkup dinas Pendidikan Kab. Pacitan.
Sebagai narasumber dihadirkan dari Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim yang sudah menjalin kerjasama pendidikan dengan Pemkab Pacitan. Sedangkan pembicara kuncinya adalah Profesor Yohanes Surya, Guru Besar Fisika Universitas Satya Wacana.
Profesor Yohanes Surya sudah banyak bekerjasama dengan pemda daerah-daerah tertinggal untuk mengembangkan matematika GASING (Gampang Asyik dan menyenangkan). Konsepnya anak-anak daerah tertinggal itu bisa mempelajari matematika dengan mudah.
Dari pengalamannya siswa-siswa yang dianggap “bodoh” ternyata dengan konsepnya mampu menguasai matematika kelas 1-6 SD dalam waktu yang relatif singkat, sekitar 6 bulan. Bahkan banyak dari didikannya yang sukses menjuarai olimpiade baik fisika maupun matematika tingkat dunia.
Program inilah yang rencananya akan diimplementasikan di Pacitan. Tahap awal akan diambil murid-murid kategori “bodoh” yang sulit belajar untuk dididik dengan metodenya. Selain itu juga akan diambil beberapa guru untuk dilatih mendidik murid yang “bodoh” tadi. Harapannya program dan metodenya ini bisa diaplikasikan dan dikembangkan di Pacitan.
Menurut Yohanes Surya, tidak ada anak yang bodoh, mereka hanya tidak mendapat guru dan metode yang tepat saja. (Arif S)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here