Pilkades Serentak Pesaan Bupati : Harus Saling Legawa

0
69

Proses pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pacitan digelar hari ini, Senin (14/10/2019). Kepada para calon kepala desa yang mengikuti pemilihan, Bupati Indartato berpesan agar mereka bersikap legawa. “Yang menang jangan sombong, yang kalah jangan sakit hati,” katanya saat melakukan kunjungan di TPS Desa Sambong, Kecamatan Pacitan.
Menurutnya, menang dan kalah dalam sebuah proses pemilihan adalah hal biasa. Sebagai kensekuensi dari pemilihan. “Menang kalah adalah hal pasti,” terangnya.
Pada gelaran pilkades serentak tahun ini partisipasi pemilih ditargetkan mencapai 90 persen. Karenanya, pihak panitia penyelenggara melakukan upaya jemput bola kepada calon pemilih. Yakni dengan menyediakan kendaraan angkutan penjemput. Khususnya untuk warga yang rumahnya jauh dari lokasi TPS.
Setelah mendatangi TPS Desa Sambong, rombongan bupati kemudian melanjutkan agenda serupa ke Desa Ponggok, Semanten, Widoro, Nanggungan, serta Sirnoboyo. Selain bupati, jajaran forkopimda juga melaksanakan pemantauan. Mereka dibagi dalam lima tim. Wakil Bupati Yudi Sumbogo kebagian wilayah Kecamatan Bandar dan Nawangan, Kapolres Pacitan dan Kasdim 0801 (Pringkuku, Punung, Donorojo), Kasatpol PP Widy Sumardji (Arjosari, Tegalombo), dan Ketua DPRD untuk wilayah Kecamatan Tulakan, Ngadirojo, dan Sudimoro.
Tahun ini total ada 113 Desa di Kabupaten Pacitan melaksanakan pilkades serentak. Dimana dari jumlah itu Kecamatan Kebonagung merupakan wilayah terbanyak menyelenggarakan. Yakni 17 dari 19 desa yang ada. (arif/juremitomas/danang/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.