Ribuan Pegiat Seni Rupa Dan Pelajar Pacitan Menggambar Bersama SBY

0
19

Berasal dari beragam komunitas, pegiat seni rupa hingga pelajar mulai SD, SLTP dan SLTA di Pacitan, Sabtu (21/05/22) pagi, tumpah ruah di Pantai Pancer Door. Mereka sengaja datang untuk ambil bagian menggambar bersama SBY bertajuk “Pacitan Menggambar 2022”.

Membawa peralatan gambar/lukis masing-masing, ribuan peserta dari berbagai usia tersebut sangat antusias mengikuti acara menggambar masal tersebut. Ada yang menggunakan kanvas atau kertas sebagai media, namun ada juga yang menggunakan media tak biasa. Seperti caping, kukusan, potongan kayu serta lembar daun kering.

Pacitan menggambar sendiri menjadi acara puncak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam agenda pulang kampung di Pacitan. SBY dan rombongan hadir di lokasi sekitar pukul 08.00 Wib dan disambut meriah peserta menggambar. Nampak bersamanya sang putra bungsu, Edhie Baskoro Yudhoyono, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagagrin.

Berada paling depan, SBY memulai menggambar dan diikuti oleh seluruh peserta. Presiden ke-6 RI itu sekali lagi menggambar keindahan view pantai Pancer Door namun dari sudut pandang berbeda. Menurut SBY, obyek gambarnya tersebut adalah foto hasil bidikannya sendiri saat mengunjungi pantai Pancer Door beberapa waktu sebelumnya.

“Saya dari pancer door ini memotret ke arah depan ke arah kiri dan ke arah kanan. Yang saya lukis ini foto yang saya ambil dari depan sana ke arah barat. Karena kanvasnya besar saya mulai dari wisma dan saya lanjutkan disini,” kata SBY.

SBY mengaku senang bisa berkumpul dan menggambar bersama dengan para seniman, budayawan serta para pelajar. Menurutnya, acara menggambar bersama ini merupakan ide dan gagasan yang baik karena banyak tempat didunia ini yang indah yang patut disyukuri salah satunya alam Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut SBY memberikan kejutan kepada peserta menggambar yang beruntung. Jihan Mufida dari SDN 2 Baleharjo menjadi satu-satunya peserta yang beruntung karena mendapatkan lukisan asli karya SBY. Semua peserta menggambar juga mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani langsung salah satu putra terbaik Pacitan tersebut. (prokopim pct)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.