Sambangi Disdukcapil Anggota DPR RI Johan Budi Pantau Ketersediaan Blangko eKTP

0
15

Anggota DPR RI Johan Budi memanfaatkan masa reses di Kabupaten Pacitan. Mantan juru bicara KPK itu akan serap aspirasi ke beberapa OPD dan lembaga penyelenggara pemilu.
Didampingi wakil Bupati Yudi Sumbogo, agenda pertamanya mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Di lembaga pelayanan administrasi kependudukan ini Johan Budi melihat langsung proses perekaman serta berdialog dengan jajaran Disdukcapil. “Ada beberapa yang ingin saya gali informasi salah satunya ketersediaan blangko eKTP yang beberapa waktu lalu kekurangan” kata Johan Budi kepada awak media disela kunjungan, Rabu (11/03/20). Dari pelaporan ternyata ketersediaan blangko eKTP di Pacitan mencukupi. Bahkan, Disdukcapil menargetkan akhir maret tidak ada lagi penerbitan surat keterangan (suket) pengganti sementara KTP. “Yang justru menjadi keluhan bukan material Adminduk tapi ketercukupan sumber daya manusia” imbuhnya.

Anggota DPR RI dapil 7 itu justru mengapresiasi beberapa inovasi Dukcapil dalam memberikan pelayanan. Salah satunya adalah mendekatkan pelayanan Kantor Pos di Dukcapil. Terobosan ini menurutnya belum ada di daerah lain dan sangat membantu masyarakat.

Selesai dari Disdukcapil johan Budi melanjutkan kunjungan ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bawaslu dan KPU. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.