SBY Dijadwalkan Pulang Kampung ke Pacitan

0
8

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan pulang kampung ke Pacitan mulai Jumat (13/5/2022).

“Insyaallah nanti sore atau malam (SBY) nyampe Pacitan,” kata Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji kepada wartawan di sela kerja bakti di Pantai Pancer Door, Jumat (13/5/2022).

Seperti saat kunjungan sebelumnya pada tahun 2020 lalu, SBY sendiri tidak akan menginap di hotel, tetapi menempati wisma Drupadi yang terletak di kawasan museum SBY dan galeri seni Ani.

“Beliau menginap di wisma Drupadi di kawasan museum, jadi seluruh timnya juga disana semua,”kata Bupati.

Selama di Pacitan lanjut Aji, SBY akan mengikuti sejumlah agenda, baik internal maupun agenda bertemu masyarakat Pacitan. Salah satu agenda SBY, adalah meninjau perkembangan pembangunan Museum SBY*ANI.
“Memang museum belum jadi, dan (kedatangan beliau) ini dalam rangka meninjau pengembangan museum, kita doakan beliau selalu sehat sehingga mudah-mudahan tidak hanya momen ini ke Pacitan, rutin untuk meninjau perkembangn museum sampai diresmikannya nanti,”jelas Bupati.

Berikutnya SBY dijadwalkan mengadakan retreat. Kegiatan tersebut dijadualkan berlangsung Selasa (17/5). Momen itu akan digunakan SBY untuk beranjangsana bersama para tamu.

“Insyaallah Pak SBY juga pingin mengenang waktu dulu pernah makan malam di (Pasar) Minulyo,” tambah Bupati Aji terkait agenda lain SBY pada Rabu (18/5) malam.

Adapun puncak kegiatan akan berlangsung Sabtu (21/5) pagi. SBY dijadualkan menggambar bersama siswa siswi dan masyarakat Pacitan. Adapun lokasi yang dipersiapkan adalah Pantai Pancer Door.

Bupati menyebut jika sosok SBY bukan semata putra daerah Pacitan. Namun lebih dari itu juga tokoh yang pernah memimpin negeri. Karena persiapan menjelang kunjungan dilakukan matang.

“Ini momen kangen-kangenan. Kita kangen Pak SBY, dan Pak SBY saya yakin kangen Pacitan,” imbuh Aji. (Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.