Sepatu Kita Masuk Top 25 Inovasi Pelayanan Publik

0
57

Inovasi Kabupaten Pacitan dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik kembali mendapat apresiasi. Kali ini Sepatu Kita (Sekolah dapat upah, ketrampilan bertambah) masuk Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati Indartato di Hotel Sheraton Surabaya (22/10/2018). Sepatu Kita merupakan inovasi dari SMP Negeri 1 Arjosari. Siswa-siswa yang rumahnya jauh dan sarana transportasinya sulit ditampung di asrama sekolah. Kemudian siswa-siswa di asrama tersebut diberi pelatihan budidaya jamur. Hasil dari budidaya tersebut dijual dan uang hasil penjualan diberikan kepada siswa-siswa untuk tambahan uang saku.

Bupati Pacitan, Indartato mengaku sangat bangga dengan inovasi SMPN 1 Arjosari ini karena sangat membantu meningkatkan partisipasi anak sekolah. “Dengan inovasi semacam ini anak yang rumahnya jauh dan transportasinya sulit tetap bisa sekolah. Malah bisa mendapatkan tambahan ketrampilan dan penghasilan. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memicu yang lainnya untuk senantiasa berinovasi meningkatkan pelayanan publik”, jelasnya usai menerima penghargaan.
(arif/nasrul/david/fren/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.