Sidang Paripurna DPRD Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Sampaikan Pidato perdana

0
0

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan pidato perdana setelah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur 26 April lalu. Bupati terpilih hasil Pemilu kepala daerah serentak 2020 itu menyampaikan sambutannya dalam sidang paripurna DPRD di Pendopo kabupaten, Jumat (18/05).

Selain acara sidang paripurna dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh. Bupati Pacitan Heru Wiwoho Kepada pasangan bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji – Gagarin. Hadir dalam acara tersebut selain pasangan bupati dan wakil bupati Indrata Nur Bayuaji – Gagarin juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur dan beberapa anggota, sejumlah pejabat Pemprov, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pacitan, Forkopimda serta para purna tugas bupati dan wakil bupati Pacitan.

Dalam sambutanya bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampikan terimakasih kepada semua komponen mulai dari calon bupati dan wakil bupati kontestan pemilukada Pacitan, partai politik, penyelenggara pemilu serta masyarakat yang telah menunjukkan kedewasaanya dalam berdemokrasi. Hal ini terbukti dengan tingginya angka partisipasi pemilih serta kedewasaan dalam menerima hasil pemilu.

Indrata Nur Bayu Aji sadar bahwa jabatan bupati merupakan amanah sekaligus sebuah kehormatan yang akan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada masyarakat tapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dirinya sadar jika kemampuan yang dimilikinya terbatas, sementara banyak hal yang harus dikerjakan. Untuk itu Ia mengajak semua warga masyarakat juga ulama, birokrat, pengusaha, pemuda dan profesional untuk bersatu padu bersama membangun dan mewujudkan masyarakat pacitan yang sejahtera dan bahagia.

Sementara dalam arahannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa minta kepada pasangan bupati dan wakil bupati Pacitan untuk cepat bergerak dan bekerja mewujudkan kesejahteraan masyarakat Pacitan. Secara khusus gubernur mengapresiasi arah kebijakan dan fokus program yang menitikberatkan pada penguatan pertanian dan perikanan. Terlebih ditengah situasi pandemi covid 19.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.