Tangkal Korona Bupati Indartato Kampanye Pacitan Sehat

0
19

Bupati Pacitan Indartato bersama Forkopimda melakukan kampanye pacitan sehat cegah covid-19 sedini mungkin. Kegiatan yang digelar di Alun-alun kota ini diikuti segenap unsur mulai dari OPD terkait, organisasi pegiat kesehatan, pelajar dan masyarakat. “Virus covid 19 bisa kita lawan asalkan kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan jangan lupa berdoa semoga Pacitan bebas korona” imbau bupati, Minggu (08/03/2020). Bupati menambahkan masyarakat tidak perlu panik tapi tetap waspada. Selain membiasakan cuci tangan kebutuhan akan nutrisi tubuh harus seimbang agar stamina terjaga.

Kampanye PHBS (pola hidup bersih dan sehat) merupakan gerakan bersama sesuai instruksi pemerintah pusat. Pemerintah daerah menindaklanjuti hingga kecamatan dan desa.

Sementara Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto minta masyarakat tidak gampang percaya dengan berita bohong (hoaks). Beredarnya berita bohong terkait covid -19 ini justru memperkeruh suasana sehingga masyarakat resah. “Jika dapat berita atau informasi tolong dipastikan kebenaran sumbernya, jangan asal menyebarkan” katanya

Kampanye Pacitan Sehat diisi dengan pencanangan PHBS, demo cuci tangan yang benar, doa bersama dan senam sehat. Peserta kampanye juga mendapat sosialisasi terkait korona dan pencegahanya dari dr. Royani, SpP ahli penyakit paru RSUD dr. Darsono Pacitan. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here