Target Naik Peringkat

0
14

Atlet-atlet Kabupaten Pacitan dari berbagai cabang olahraga ditargetkan naik peringkat pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI. Demikian pula dengan perolehan medalinya. Bagi mereka yang berprestasi, bonus telah menanti. “Untuk kali ini target peringkat 20 Jawa Timur,” ujar Ketua Koni B Sugiharjanto saat pembekalan dan pelepasan kontingen Pacitan Porprov VI Jatim 2019 di pendapa kabupaten, Rabu (3/7/2019).

Pada agenda olahraga regional sebelumnya, kontingen Pacitan duduk diperingkat 26 dengan perolehan tiga medali emas, empat perak, dan delapan perunggu. Sedangkan kali ini mereka ditargetkan mampu meraih 15 medali. Masing-masing lima medali emas, perak, serta perunggu.

Sugiharjanto menyampaikan jumlah kontingen yang berangkat mencapai 127 orang. Rinciannya 85 orang atlet, 30 official, dan 12 orang anggota kontingen. Mereka akan berlaga di 13 cabang olahraga. Yakni bola voli, bridge, biliar, bulutangkis, sepak takraw, angkat besi, panahan, tenis meja, drum band, paralayang, gulat, menembak, dan catur. “Proprov berlangsung mulai tanggal 6-13 Juli. Tapi ada cabang yang mulai dipertandingkan sejak tanggal 1 Juli,” ucapnya.

Untuk atlet peraih medali emas Koni telah menyiapkan ganjaran bonus. Yakni uang pembinaan senilai Rp 10 juta. Hal serupa juga akan diterima pelatih, namun dengan jumlah separuhnya. Demikian pula dengan peraih perak dan perungggu. Hanya saja jumlahnya lebih sedikit. Kemungkinan angka itu masih dapat bertambah. Karena pihak pemkab berencana akan memberikan hal sama.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indartato menyampaikan apresiasinya atas upaya Koni menjaring atlet dan mempersembahkan prestasi. Sebab, raihan itu ikut mengangkat nama daerah. “Terima kasih kepada Koni yang berhasil menjaring atlet-atlet terbaik dan mempersembahkan prestasi,” kata dia.

Diakuinya, olahraga memiliki peran mengangkat nama daerah. Tidak hanya dikancah regional, tetapi juga nasional, dan bahkan internasional. Sebab ketika olahraga maju, dengan sendirinya daerah akan terangkat. “Kita berharap agar nantinya tidak hanya pada porprov, namun pada setiap even bisa ikut,” jelas Indartato. (arif/nasrul/danang/juremi tomas/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here