Tinjau Jembatan Putus, Wagub Emil Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak

0
41

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak Meninjau putusnya jembatan di Desa Banjarjo, Kecamatan Kebonagung dan Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan akibat bencana banjir. Didampingi Bupati Pacitan Indartato Mantan Bupati Trenggalek itu juga menyerahkan beberapa bantuan untuk warga terdampak di Desa Banjarjo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Rabu (18/11).

Beberapa bantuan yang diberikan berupa sembako, terpal/tenda gulung, perlengkapan keluarga, dan perlengkapan kebersihan. Selain itu juga diserahkan perlengkapan bayi, paket sandang, selimut serta sepatu boot kepada 85 Kepala Keluarga (KK)

“Pemprov Jatim dalam waktu dekat akan menyiapkan dukungan kepada masyarakat terdampak lewat penyiapan rumah atau hunian sementara”, kata Emil Dardak.

Sedang untuk pembangunan kedua jembatan yang putus, Emil menyampaikan, akan dibangun melalui pendanaan APBD Kabupaten Pacitan. Sementara bagi rumah warga yang terdampak dengan tingkat kerusakan parah akan disubsidi Pemprov Jatim.

Pada kesempatan itu, Emil Dardak pun mengingatkan agar kawasan selatan Jatim, seperti di wilayah Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek perlu waspada di musim penghujan ini. Pasalnya, di wilayah tersebut memiliki tingkat kerawanan banjir dan tanah longsor yang cukup tinggi.

Seperti diketahui, kedua jembatan yang terputus di Desa Banjarjo dan Desa Sirnoboyo terjadi akibat diterjang banjir pada hari Minggu (15/11) kemarin. (HumasPacitan/PemkabPacitan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.