Ulang Tahun Ke-72 Brimob Pamerkan Alutsista

0
241

Kehadiran sejumlah kendaraan taktis (rantis) satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur beserta peralatan dan persenjataannya menyita perhatian siswa-siswa sekolah yang datang ke kawasan alun-alun kota Pacitan. Semua itu dihadirkan sebagai bagian dari peringatan HUT Brimob ke-72. “Siapa tahu anak-anak kita ini nanti mampu menggantikan kita (menjabat,Red) disini,” ucap Bupati Indartato saat menghadiri kegiatan pameran tersebut, Rabu (15/11/2017).
Selain bupati bersama jajarannya, terlihat pula anggota Forkopimda, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jatim Komisaris Besar (Kombes) Polisi Totok Lesdianto, dan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya.
Kapolres mengatakan, antusiasme masyarakat untuk melihat dan mengenal satuan Brimob beserta peralatannya itu cukup beralasan. Sebab, selama ini masyarakat Kabupaten Pacitan hanya melihat polisi maupun TNI tanpa peralatan tempur lengkap. “Karena yang mereka ketahui, tentara dan polisi berseragam kayak kami,” kata dia.
Ketertarikan masyarakat, khususnya siswa-siswa sekolah cukup tinggi. Bahkan mereka rela mengantri dan berdesakan untuk ikut mencicipi berkendara diatas Barracuda dan kendaraan angkut personil lapis baja lainnya. Tak hanya dua unit, satuan tempur Polri juga menghadirkan dua unit kendaraan taktis lainnya serta satu unit truk Tim SAR. Tidak itu saja. Di bagian stan warga dapat pula melihat dari dekat senjata tempur. Mulai dari pistol Glock, senapan taktis Steyr, senapan serbu seri AK, dan lainnya. Termasuk robot penjinak bom dari satuan Gegana. (arif/nasrul/tarmuji/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.