Pantai Banyu Tibo dan Klayar Menjadi Obyek Wisata Berpotensi Go ASEAN

0
130

Pacitannews – Eloknya semua pantai yang berada di Pacitan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, dua pantai yang berada di kawasan wilayah Kecamatan Donorojo, yakni Pantai Klayar dan Pantai Banyu Tibo berpotensi sebagai pantai dengan potensi yang bisa go ASEAN di tingkat internasional.

Berdasarkan sebuah survey dari sebuah media online, yakni suararurabaya.net di jejaring sosial, facebook Suara Surabaya, kedua pantai dengan keelokan masing – masing tersebut menjadi pantai dengan rekomendasi netters menjadi pantai yang akan go ASEAN.

Pantai Banyutibo masuk kedalam nominasi pantai yang go ASEAN dikarenakan ada sungai kecil yang bermuara di pantai yang jatuh dari atas membentuk air terjun kecil. Pantai Banyu Tibo merupakan pantai yang memiliki eksotisme tersendiri. Di pantai ini kita dapat menikmati pesona air terjun kecil yang langsung jatuh ke pantai.

Akhirnya fenomena eloknya adalah sebuah muara sungai yang tidak bercampur antara air asin dan air tawar. Selain itu karang di sekitarnya juga tergolong unik, mirip dengan ukiran kayu. Dari atas bukit yang bisa didaki itu pengunjung akan disuguhi panorama pantai yang menakjubkan.

Sedangkan patai Klayar masuk kedalam pantai prospektif go ASEAN karena menjadi obyek wisata unggulan dan sekaligus Ikon dari Kabupaten Pacitan. Pantai Klayar menyimpan banyak keindahan yang unik dan meyimpan misteri. Keindahan yang ada diantaranya pasir putih, karang raksasa mirip Sphinx di Mesir, Seruling Laut, Air Mancur alami, Air terjun, dan batu karang indah.

Selain dua pantai di Pacitan tersebut pantai lain yang masuk prospek pantai go ASEAN adalah Pantai Green Bay (Teluk Ijo) di Banyuwangi, Pantai Balangan di Bali dan Pantai Pink di NTT.http://pacitanku.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here