Polres Pacitan amankan rangkaian kegiatan HUT Kab pacitan ke 272 Lomba Egrang di laun alun Pacitan

0
110
PACITAN. Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pacitan ke 272 sudah mulai berjalan. Polres Pacitan selalu siap mengamankan setiap event maupun kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan perayaan HUT Kabupaten pacitan ke 272.

Agenda kegiatan pengamanan perayaan HUT Kab Pacitan ke 272 pada hari Minggu (12/2/2017) Polres Pacitan mengamankan kegiatan perlombaan permainan tradisional berupa Lomba Egrang yang dilksanakan di alun alun Pacitan. Tak kurang dari 18 peserta dan 18 tim ikut menyemarakkan lomba olahraga tradisional dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 tersebut.

Dalam lomba yang digelar berkat kerjasama dengan Forum Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Pacitan dengan Pemkab Pacitan ini, sebanyak 18 peserta dan 18 tim ambil bagian dalam lomba Egrang dan lomba gobak sodor. Dalam Pembukan perlombaan  tersebut, Hadir Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya yang diwakili AKP Sarinah Rosita Kasat Binmas POlres Pacitan.

Walaupun kondisi alun alun yang becek akibat hujan tak menyurutkan semangat peserta yang seluruhnya pria tersebut. Personel Polres Pacitan yang terlibat pengamanan melaksanakan kegiatan tersebut baik di lokasi alun alun maupun di jalur seputaran alun alun guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan.

AKP Sarinah Rosita saat menghadiri perlombaan tersebut mengungkapkan jika semangat peserta lomba sangat tinggi walau kondisi alun alun yang becek karena hujan. “Anggota di lapangan juga sigap melaksanakan pengamanan walau situasi cuaca yang tidak menentu, jelas AKP Rosita.

Menambahkan, AKP Rosita mengungkapkan jika pelaksanaan lomba tradional Egrang tersebut dalam rangka rangkaian perayaan HUT Kabupaten Pacitan ke 272. Selain perlombaan egrang juga terdapat permainan tradisional lainnya yang dilombakan yaitu lomba Gobag sodor, tambahnya. (hr)polrespacitan.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here