Polres Pacitan terima 30 personel anggota bintara baru yang siap mengabdi di Pacitan

0
255
PACITAN.  Kepolisian Resort Pacitan kembali mendapatkna tambahan personel anggota bintara Polisi baru dari Polda Jatim. Sebanyak 30 personel Bintara polisi laki laki ini siap mengabdi di wilayah hukum Polres Pacitan setelah disumpah dan dilantik jadi Polisi di SPN Mojokerto pada 7 Maret 2017 yang lalu.

Sebelumnya, pada 7 maret 2017, Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Machfud Arifin SH memimpin  Upacara (irup) pelantikan dan penyumpahan 750 Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2016/2017 menjadi Brigadir Polisi Dua (Bripda) di SPN Mojokerto. Setelah dilantik, pada tanggal 24 Maret 207 para bintara baru ini ditempatkan dibeberapa wilayah termasuk di Polres Pacitan yang mendapatkan tambahan personel bintara baru sebanyak 30 personel.

Kabag Sumda Polres Pacitan Kompol Salam Wijaya mengungkapkan jika penambahan personel Bintara baru dari Polda Jatim sebanyak 30 personel. Menurutnya dengan adanya penambahan perkuatan baru ini sangat membantu pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Pacitan yang selama ini masih kekurangan anggota, ungkapnya.

“Polres Pacitan hanya mendapatkan tambahananggota baru sebanyak 30 personel. Anggota baru ini akan disiapkan untuk melakukan tugas kepolisian di wilayah Pacitan. Karena selama ini di Polres Pacitan juga sudah ada beberapa anggota yang telah pensiun dan pindah tugas ke luar Pacitan,” jelas Kompol Salam Wijaya.

Sejak hari Senin (27/3) kemarin para bintara baru ini sudah melaksanakan apel pagi di Polres Pacitan. Selama masa adaptasi dengan tugas umum kepolisian di Pacitan, para bintara baru ini mendapatkan pembekalan pembekalan dari pimpinan satuan fungsi termasuk Wakapolres Pacitan Kompol Suharsono SH.

Kompol Suharsono berpesan kepada para bintara baru tersebut agar untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi tugas kepolisian di Polres Pacitan. Selain itu, pak wakapolres juga mewanti wanti agar anggota lebih bijaksana dan hati hati dalam memanfaatkan media sosial. “Agar anggota baru ini tetap menjaga kedisiplinan dan kekompakan antar anggota. Herarki antara senior dan dengan anggota dengan pangkat lebih tinggi agar tetap menjaga hormat,” jelas Wakapolres.

Untuk sementara waktu, para bintara baru yang ditempatkan di Polres Pacitan ini diasramakan di Aula Wahyu Polres Pacitan untuk menjaga kekompakan dan kedisiplinan antar leting bintara baru ini. (hr) polrespacitan.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here