Rekatkan NKRI Dengan Empat Pilar Kebangsaan

0
83

Gejala disintegrasi bangsa yang akhir-akhir ini mengemuka sebagai imbas kemajuan zaman dan dinamisasi sosial masyarakat mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Salah satu upaya menangkal adalah dengan terus menyosialisasikan empat pilar kebangsaan MPR RI. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. “NKRI harga mati,” ujar Bupati Indartato saat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari MPR RI di Pendapa Kabupaten Pacitan, Rabu (29/3/2017).

Bupati mengatakan ada tugas yang dimiliki negara bagi warganya. Yakni menciptakan keadilan dan kemakmuran, melayani dan melindungi masyarakat, serta menjadi pengadil. “Peran seluruh elemen masyarakat untuk ikut mewujudkan tugas itu cukup penting, termasuk para generasi muda,” katanya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu sendiri dihadiri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, anggota DPR RI, dan guru besar Universitas Negeri Malang. Para peserta sosialisasi merupakan perwakilan organisasi kepemudaan dan pelajar di Kabupaten Pacitan. Tema utama kegiatan itu adalah Peran Pemuda Dalam Menguatkan Empat Pilar Kebangsaan. (david/fren/arif/dochumaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.