Ketahui Jumlah Kalori Di Makanan Anda Dengan Gadget Mungil Ini

0
79

Pacitannews – Bayangkan apabila anda dapat mengetahui informasi berapa jumlah kalori yang terkandung pada makanan yang akan anda makan hanya dengan melakukan scanning dengan menggunakan gadget mungil. Ternyata ada satu grup peneliti di amerika yang memungkinkan hal tersebut terjadi.

SCiO-Folded-620x330

Gadget mungil tersebut dinamakan SCiO, yang merupakan gadget berukuran saku kecil dengan sensor molekul yang telah dipatenkan oleh Consumer Physics, Sebuah perusahaan teknologi di Tel Aviv Israel. Untuk melakukan scan terhadap makanan yang akan anda makan anda hanya tinggal tekan tombol selama 2 detik dengan mendekatkan gadget tersebut terhadap makanan anda …. menarik bukan?

SCiO dapat secara cepat menganalisa objek kimia dan mengirim informasinya melalui cloud yang terhubung ke smartphone pengguna gadget mungil tersebut, dan akan menampilkan informasi secara lengkap mengenai makanan yang telah anda scan.

Saat ini perusahaan tersebut telah membuat prototipe SCiO dan berusaha menggalang dana untuk mendukung proyek tersebut. Rencananya gadget mungil tersebut mulai akan dipasarkan akhir tahun 2014 mendatang.http://kliknklik.com