Sikap dan Perbuatan Baik Dapat Menjadi Modal Berharga Pembangunan

0
114
Foto: DokHumas Pacitan

Sikap dan perbuatan baik yang dilakukan oleh masyarakat memiliki dampak luas. Tidak hanya untuk menjaga hubungan baik secara horizontal maupun sebagai ibadah, tetapi juga dapat menjadi modal pembangunan. Hal itu disampaikan Bupati Indartato saat menggelar safari Ramadhan di Desa Ngadirejan, Pringkuku, Selasa (13/6/2017). “Di bulan puasa ini setiap muslim akan berusaha untuk menjaga sikap, tingkah laku, maupun perbuatan agar selalu baik. Harapannya tentu mendapatkan safaat dan pahala,” ucapnya.

Lebih lanjut Indartato berkeinginan agar keinginan berbuat baik dan menjaga sikap terus langgeng. Tidak hanya sebatas satu bulan ketika Ramadhan. Namun tetap terpelihara sampai kemudian hari. Terlebih sikap positif semacam itu juga dapat menjadi pendorong pelaksanaan pembangunan. Salah satunya peran serta masyarakat. “Jika masyarakat dapat bersikap seperti pada bulan puasa, pembangunan bakal terlaksana dengan baik,” tandas dia.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga semangat Ramadhan. Yakni dengan selalu bersikap sabar, mengendalikan hawa nafsu, serta berbuat baik.

Pada safari Ramadhan kali ini Bupati menyerahkan bantuan ke sejumlah masjid di Kecamatan Pringkuku. Tidak itu saja, sejumlah warga kurang mampu juga mendapatkan bantuan sembako. (arif/tarmuji/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here