Desa Jeruk Pacitan Raih Juara Desa Gotong Royong Jatim 2014

0
232

 Pacitannews – Setelah sukses dengan penghargaan Piala Parasamya Purnakarya Nugraha akhir April lalu, Kabupaten Pacitan kembali mendapatkan sebuah penghargaan prestisius di tingkat Jawa Timur. Adalah Desa Jeruk, Kecamatan Bandar yang meraih gelar jaura Desa Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan Piala penghargaan diterima langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 Jatim di Ngawi, Selasa (13/5/2014).

Seperti dilansir dari Doc. Info Pacitan, Desa Jeruk mendapatkan gelar juara ini setelah mengalahkan puluhan desa lainnya di Jatim untuk kategori Desa Pelaksana Gotong Royong.

Dengan mengusung tema “Dengan BBGRM dan HKG PKK Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dalam Pembangunan Untuk Mewujudkan Masyarakat  yang Berintegrasi dan Mandiri Sementara,” agenda puncak peringatan BBRGM XI ini sekaligus dijadikan lahan promosi bagi UKM yang ada di Kabupaten Ngawi .

Selain agenda pemberian penghargaan, agenda puncak ini juga dirangkaikan dengan pembukaan stand pameran produk unggulan  yang diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Timur, SKPD Provinsi Jawa Timur,  UKM, dan UKM di  Kabupaten Ngawi.

Pameran ini akan berlangsung pada hari ini hingga 15 Mei 2014 mendatang. Tidak hanya itu, dalam pameran selama 3 (tiga) hari akan  dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti parade band Pelajar dan umum, Drum Band, Lomba Lukis TK dan SD, Lomba Lawak SMA dan Umum, Lomba Vokal SD, SMP dan SMA serta Campursari.
http://pacitanku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.