AHY Salat Subuh di Masjid Agung dan Hadiri Bakti Sosial di PAUD Palembang

0
109

Palembang: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan salat Subuh bersama sekitar 700an jamaah yang hadir di Masjid Agung, Palembang, Jumat, (13/10) subuh. Mengenakan jas hitam dan sarung berwarna ungu, AHY berdiri di saf depan, persis di belakang Imam salat berjamaah.

Salat Subuh berjamaah ini merupakan bagian dari program Safari Subuh yang dicanangkan
Walikota Palembang Harnojoyo sejak Ramadhan tahun 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk
menjalin silaturahmi antara pemerintah kota dan masyarakat.

AHY berharap agar program baik seperti ini dapat terus berlanjut di Palembang. “Harapan saya, kegiatan Safari Subuh ini agar terus berlanjut di Kota Palembang, karena ini akan membangun silaturahim, membangun ukhuwah Islamiyah, hubungan erat antara ulama dan umara, dan tentunya memperkuat kekuatan kita menuju masa depan yang lebih baik lagi,” kata AHY.

Tak lupa AHY mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga Palembang yang dengan hangat menerima kedatangannya. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, saya hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada masyarakat Palembang dan masyarakat Sumatera Selatan yang menerima saya dengan begitu hangat,” ujar AHY.
Seusai salat, para warga yang berada di parkiran masjid, menyerbu AHY untuk berfoto
dengannya. Meskipun gerimis, hal tersebut tidak menyurutkan semangat AHY untuk memenuhi permintaan foto para warga sekitar.

Siang harinya, AHY mendampingi istri Annisa Larasati Pohan, pendiri Yayasan Tunggadewi
menghadiri acara Bakti Sosial dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia) Teratai Merah di Jalan
Sukawimatan No. 36. Annisa menjelaskan bahwa Yayasan Tunggadewi mengedepankan
pemberdayaan wanita dan kesejahteraan anak-anak melalui berbagai program di yayasannya.

Kepada PAUD Teratai Merah, Annisa menyumbangkan peralatan mainan edukasi yang diharapkan dapat membantu menstimulasi otak serta meningkatkan kemampuan motorik para murid.

“Yayasan Tunggadewi sangat peduli dengan perkembangan anak-anak. Saya punya harapan PAUD di seluru Indonesia bisa lebih meningkat lagi. Alat-alat edukasinya lebih baik lagi, pengajarnya pun diberi training gratis sehingga kualitasnya meningkat lagi,” Annisa menerangkan.

Meskipun pada awalnya para murid terlihat malu-malu ketika diajak bermain, namun suasana mulai mencair ketika Annisa mengajak AHY dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono berjoget Baby Shark bersama para murid. AHY dengan antusias mengikuti gerakan joget yang di pimpin oleh Annisa.

Hasilnya, tak hanya murid yang akhirnya mengikuti gerakan-gerakan lucu tersebut, namun para guru pun juga ikut bernyanyi dan berjoget bersama. AHY selalu mendukung penuh kegiatan Yayasan Tunggadewi. “Saya mendukung penuh Annisa dari awal, karena Yayasan Tunggadewi ini dibangun untuk mensejahterakan kaum perempuan dan anak-anak di Indonesia,” terang AHY. Kagumi Wisata Religi di Palembang, AHY: “Saya Takjub,” Palembang: Di hari terakhirnya di Palembang, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Al Quran Al Akbar atau sering disebut Al Quran Raksasa yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus, Palembang, Jumat (13/10), sore.

Al Quran Raksasa ini terdiri dari 30 juz ayat Al Quran yang dipahat di lembar kayu berukuran besar. Setiap lembarnya, tersusun rapi hingga berketinggian kurang lebih 9 meter. Setiap tulisan ayat terukir dengan warna emas sehingga menjadikan bayt Al Quran menjadi megah dan indah untuk dilihat.

“Baru kali ini saya bisa ke sini dan takjub melihat karya yang luar biasa. Ini adalah sebuah karya yang tidak ternilai karena melewati tantangan, dan ini perjuangan yang luar biasa,” kata AHY. “Saya mendoakan semoga kebanggaan kita ini dapat menghadirkan barakah,” lanjutnya.

Terkesima akan keindahan tersebut, AHY mengakui bahwa ia jatuh cinta terhadap keindahan Palembang. Ia juga berjanji suatu saat akan kembali lagi berkunjung ke Palembang.

Pada kunjungan ini, AHY sekaligus menghadiri acara Silaturahmi dan Tabligh Akbar bersama ulama, pimpinan pesantren , tokoh masyarakat, dan majelis taklim Kota Palembang. AHY yang disambut meriah oleh warga pesantren, juga secara simbolis menanam pohon di depan pesantren tersebut.

Sebelumnya, AHY mengunjungi Masjid Cheng Ho, Palembang. Masjid Cheng Ho memiliki keunikan tersendiri dengan nuansa dan sentuhan arsitektur gaya Tiongkok. Masjid berwarna merah ini dihiasi dengan paduan warna kuning dan aneka ragam ukiran tulisan Tiongkok.

“Saya mendengar Masjid Cheng Ho menjadi tujuan wisata religi di Palembang,” kata AHY. “Begitu saya tiba saya melihat sebuah kawasan masjid yang indah, khas, dan jarang ditemukan,” lanjutnya.

Turut hadir mendampingi AHY antara lain, Anggota DPR RI Sumatera Selatan yang juga Pemimpin Pesantren Al Ihsaniyah Syofwatillah Mohzaib, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, serta Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia H. Ahmad Afandi.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here