Jalur Penghubung Segera Mulus Masyarakat Desa Plumbungan Gelar Tasyakuran

0
36

Bersama masyarakat Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (26/01) mengikuti tasyakuran pembangunan jalan Sirnoboyo-Plumbungan. Ruas jalan sepanjang 3,5 km tersebut merupakan wujud komitmen pemerintahan Bupati Aji dalam pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Pacitan

Akses jalan antara Kecamatan Pacitan dengan Kecamatan Kebonagung tersebut melewati 3 desa yakni Desa Sirnoboyo, Kembang dan Desa Plumbungan. Pembangunan menggunakan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2024 sebesar Rp. 4 milyar.

“Mudah-mudahan pembangunan lancar dan masyarakat mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya, selain meningkatkan mobilitas dan mempermudah akses pendidikan juga mempercepat pertumbuhan ekonomi, mewujudkan Pacitan yang sejahtera dan bahagia,” ungkapnya.

Mas Aji juga berpesan kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk bersama-sama mendukung dan memperlancar pengerjaan pembangunan ruas jalan tersebut. Pun demikian kalau akses jalan tersebut sudah jadi masyarakat bisa memanfaatkan dengan bijak serta tidak dipakai untuk kebut-kebutan serta hal-hal lain yang merugikan.

“Mewakili masyarakat Desa Plumbungan kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati atas pembangunan ruas Sirnoboyo-Plumbungan,” kata Ahmad Tohir, Kades Plumbungan.

#pacitan
#prokopimpacitan
#pemkabpacitan