SBY Beri Kuliah Umum Kepada Ribuan Santri

0
18

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (24/01) hadir di Perguruan Islam Pondok Tremas, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan. Kehadiran putra terbaik Pacitan tersebut untuk memberikan kuliah umum kepada santri Pondok Tremas dan perwakilan pondok pesantren se-Kabupaten Pacitan.

Kehadiran SBY dan rombongan disambut langsung Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas K.H. Fuad Habib Dimyati (Gus Fuad), Pimpinan Lembaga Ma’arif Pondok Tremas K.H. Luqman Haris Dimyati (Gus Luqman) para Masyayik Perguruan Islam Pondok Tremas serta ribuan santri.

Lantunan sholawat mengiringi kedatangan SBY hingga hadiah sorban warna hijau dari Gus Fuad

“Terima kasih atas kehadiran Pak SBY di tengah-tengah para santri semoga anak-anak termotivasi menjadi orang-orang yang berguna, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi sesamanya,” sambut Gus Fuad.

Sementara, dalam kuliah umumnya SBY menyampaikan beberapa hal salah satunya bagaimana memandang Indonesia 5 tahun kedepan. Apa yang akan dituju dalam mewujudkan bangsa yang maju, adil dan sejahtera.

Dunia tempat kita hidup ini tidak selalu menghadirkan hal-hal yang baik. Padahal kehidupan manusia di abad 21 sudah saling terhubung, saling tergantung, itulah yang dinamakan globalisasi dan Indonesia tidak bisa memisahkan diri,” kata SBY

Untuk itulah kata SBY, wajib hukumnya bagi semua utamanya seorang pemimpin mengerti betul apa yang akan terjadi atau apa yang mungkin terjadi 5 tahun kedepan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan Sartono Hutomo, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pacitan.

#pacitan
#prokopimpacitan
#pemkabpacitan
#2abadpondoktremas
#sby