Ini Yang Terjadi Tiap Menit di Internet

0
192
Pernahkah Anda memikirkan apa saja kegiatan yang dilakukan orang-orang dari seluruh dunia di internet tiap menitnya?. Kalau pernah pasti penasaran kan apa saja yang dilakukan orang-orang di internet tiap menit. Coba simak ulasan berikut:
Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui kegiatan masyarakat dunia dalam menggunakan internet.
Caranya adalah dengan melihat traffic dari website-website besar seperti Facebook, twitter, google dan lain-lain. Dari data traffic tersebut kemudian dibagi rata dengan waktu per menit. Misal:
Jumlah pengguna yang login ke Facebook dalam sehari sebanyak 1,000,000 user kemudian dibagi dengan 24 jam atau 1440 menit.
Setiap menit ada 277,000 orang dari seluruh dunia yang login ke facebok dan ada 6,000,000 views ke Facebook. Disaat yang bersamaan terdapat 1,3 views yang didapat youtube dan terunggah video yang banyak sekali dan jika digabung maka terdapat 30 jam durasi video yang di unggah.
Masih dalam menit yang sama ada 100,000 twet baru yang dikicaukan di twitter dan lebih dari 320 akun twitter serta lebih dari 3,000 photo yang di upload dalam semenit. Dan terdapat lebih dari 2 juta kata kunci pencarian di google dalam setiap menit.
Masih banyak lagi aktivitas lainnya dalam skala kecil seperti linkedin, pandora berkirim email dan sebagainya.
Menilik dari data ini, sepertinya manusia modern tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Sebagian besar aktivitas habis di internet. Kerja, hang out bahkan masak pun sambil membuka internet untuk melihat resep serta panduan.
Indonesia salah satu penyumbang aktivitas internet terbanyak didunia dengan jumlah pengguna Facebook terbesar nomor 2/3 serta negara paling nyinyir di twitter.
Semoga kedepan kita bisa memanfaatkan internet dengan tujuan yang lebih baik dan president yang akan terpilih memikirkan kebutuhan internet rakyat Indonesia.http://log.viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.