Menikmati “Legitnya” Putri Gunung Pacitan

0
79

Pacitannews – Pacitan adalah gudangnya kuliner berbahan baku ketela, setidaknya opini itu yang berkembang di masyarakat. Dikarenakan Pacitan adalah daerah dengan penghasil ketela pohon yang cukup besar, maka banyak diantaranya kuliner Pacitan menggunakan bahan dasar ketela pohon, salah satunya putri gunung.

Ya, Putri Gunung Pacitan adalah salah satu kuliner khas Pacitan yang menggunakan bahan dasar ketela pohon. Kue putri gunung ini dahulu dikenal dengan sebutan Kue Bajingan. Olahan putri gunung memiliki cita rasa manis, legit dan cocok saat disantap sebagai kuliner camilan keluarga.

Untuk proses pembuatan kue putri gunung ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar tujuh jam. Salah satu yang kemudian dilakukan selama proses pembuatan putri gunung adalah proses fermentasi karena adanya kandungan ragi tape di dalamnya yang menambah kekenyalan putri gunung ini sampai tiada sisa terakhir di setiap sajiannya.

Rasa manis dan legit yang berasal dari perpadun ketela pohon, Gula Jawa, Santan Kelapa dan hasil fermentasi serta pengolahan yang sederhana itu ternyata sangat layak untuk diangkat menjadi kuliner tradisional favorit anda.

http://pacitanku.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here