Awas! Radiasi Sinyal HP Dapat Merusak Perkembangan Otak Anak

0
130
Ini adalah gambar pertama yang menunjukkan efek mengejutkan yang menggunakan ponsel memiliki pada otak anak.

cp-baby

Para ilmuwan telah menemukan bahwa panggilan berlangsung hanya dua menit dapat mengubah aktivitas listrik alami otak anak hingga satu jam kemudian.

Dan mereka juga menemukan untuk pertama kalinya bagaimana gelombang radio dari ponsel menembus jauh ke dalam otak dan tidak hanya di sekitar telinga.

Penelitian oleh ilmuwan Spanyol telah mendorong para ahli medis terkemuka mempertanyakan apakah itu aman bagi anak-anak untuk menggunakan ponsel sama sekali. Dokter takut bahwa aktivitas otak terganggu pada anak-anak dapat menyebabkan masalah kejiwaan dan perilaku atau merusak kemampuan belajar.

Ini adalah pertama kalinya bahwa manusia kelinci percobaan digunakan untuk mengukur efek dari radiasi ponsel pada anak-anak. Pengujian dilakukan pada anak laki-laki 11 tahun dan seorang gadis 13 tahun bernama Jennifer.
Menggunakan scanner cateen, terkait dengan mesin mengukur aktivitas gelombang otak, peneliti mampu menciptakan gambar di atas.

Bagian berwarna kuning scan di sebelah kanan menunjukkan bagaimana radiasi menyebar melalui pusat otak dan keluar ke telinga di sisi lain dari tengkorak. Para scan menemukan bahwa aktivitas otak terganggu gelombang berlangsung hingga satu jam setelah panggilan telepon berakhir.

Adorable Baby Boy in Suit on Cellphone

Dr Gerald Hyland – penasihat Pemerintah di ponsel – mengatakan ia menemukan hasil “sangat mengganggu”.
“Itu membuat orang bertanya-tanya apakah anak-anak, yang otaknya masih berkembang, harus menggunakan ponsel,” tambahnya.
“Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak anak-anak terpengaruh untuk waktu yang lama bahkan setelah penggunaan yang sangat jangka pendek.
“Pola gelombang otak mereka tidak normal dan tetap seperti itu untuk waktu yang lama.

“Ini bisa mempengaruhi suasana hati mereka dan kemampuan untuk belajar di kelas jika mereka telah menggunakan telepon selama waktu istirahat, misalnya.

“Kami tidak tahu semua jawabannya, tetapi perubahan dalam gelombang otak dapat menyebabkan hal-hal seperti kurangnya konsentrasi, kehilangan memori, ketidakmampuan untuk belajar dan perilaku agresif.”
Sebelumnya sudah berpikir bahwa interferensi dengan gelombang otak dan kimia otak berhenti ketika panggilan berakhir.

radiasi Hp

Hasil penelitian oleh Neuro Diagnostik Spanyol Research Institute di Marbella bertepatan dengan sebuah survei baru yang menunjukkan 87 persen dari 11 – sampai 16-year-olds ponsel sendiri dan 40 persen dari mereka menghabiskan 15 menit atau lebih setiap hari berbicara pada mereka. Dan mengganggu, 70 persen mengatakan mereka tidak akan mengubah penggunaan telepon mereka bahkan jika disarankan oleh Pemerintah.

Dr Hyland berencana untuk menerbitkan temuan terbaru dalam jurnal medis The Lancet tahun depan.

Dia mengatakan: “Informasi ini menunjukkan sebenarnya tidak ada jumlah yang aman menggunakan ponsel Kita tidak tahu apa kerusakan permanen yang sedang dilakukan oleh paparan ini.

“Jika saya orang tua saya sekarang akan sangat waspada tentang membiarkan anak-anak saya untuk menggunakan ponsel bahkan untuk waktu yang sangat singkat. Saran saya akan untuk menghindari ponsel.”

Dr Michael Klieeisen, yang melakukan penelitian itu, mengatakan: “Kami mampu untuk melihat secara detail menit apa yang terjadi di otak.
“Kami tidak pernah berharap untuk melihat kegiatan ini terus di otak.
“Kami khawatir bahwa keseimbangan rumit yang ada – seperti kekebalan terhadap infeksi dan penyakit – bisa diubah oleh gangguan keseimbangan kimia di otak.”

Seorang juru bicara Departemen Kesehatan mengatakan: “Pada anak-anak menggunakan ponsel harus dibatasi untuk periode yang sangat singkat.”http://forum.viva.co.id

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here