BERTABUR PENGHARGAAN DI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

0
96

Sejumlah penghargaan diberikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pacitan kepada pelajar berprestasi serta penggiat pendidikan, dalam peringatan puncak Hari Kebangkitan Nasional ke 106. Penghargaan diserahkan Bupati Pacitan Indartato usai upacara bendera hari Kebangkitan Nasional yang juga dirangkaikan dengan hari Malaria sedunia, hari lansia dan hari Palang Merah Sedunia, Selasa (20/5/14) di halaman pendopo.

Para pelajar berprestasi itu adalah siswa siswi sekolah dasar peraih juara cabang olah raga catur kompetisi O2SN tingkat propinsi Jawa Timur. Pun demikian dengan para pembina cabang olah raga adu bidag itu baik pembina catur putra maupun putri. Penghargaan lainya diberikan kepada para pemerhati dan penggiat pendidikan bagi anak -anak berkebutuhan khusus (ABK) dan autis atas dedikasinya. Diserahkan pula piagam penghargaan kepada lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) peraih juara peduli anak gemar makan ikan.

Hari Kerbangkitan Nasional kali ini juga menjadi momen kebahagiaan bagi ratusan pelajar peraih bea siswa dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Madiun. Sebanyak 155 anak putra putri pekerja perusahaan di Pacitan berkesempatan mendapatkan bantuan biaya pendidikan itu. Total nilai bea siswa yang dikeluarkan BPJS sebanyak Rp.300 juta.

Dalam Kesempatan itu Bupati Pacitan Indartato membacakan pidato Menteri Komonikasi Dan Informatika (Menkominfo) mengatakan, diera seperti saat ini bangsa Indonesia harus lebih waspada dan cerdas dalam menghadapi kemajuan yang terus berproses. Kemajuan bangsa ini hanya dapat diraih dengan kerja nyata. Dengan tetap menjaga suasana harmonis dan kemajukan bangsa. Nasionalisme bukan sekedar wacana namun harusterimplementasikan dalam pola pikir dan sikap, sejalan dengan nilai dan jiwa kebangkitan nasional.

Tepat Hari Kebangkitan Nasional ke 106 kabupaten Pacitan kembali menerima penghargaan tingkat Nasional. Yakni, Anugerah Adicipta Lokatara Pratama. Penghargaan ini diberikan atas peran Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menyukseskan pelaksanaan dan pengembangan rumah pintar yang memberikan kontribusi terhadap perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan melalui pemberdayaan masyarakat.

Usai upacara bendera di halaman pendopo, Bupati Indartato, Muspida dan seluruh kepala SKPD melakukan ziarah ke makam pahlawan Bunga Bangsa di Jalan Ahmad Yani.(Riz)/pacitankab.go.id

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.